Home » Regular Program

Regular Program

Program Studi Manajemen Informatika menyiapkan peserta didik (mahasiswa) untuk siap bekerja. Mahasiswa akan dibekali dengan kompetensi-kompetensi yang mendukung ketika lulusan menghadapi dunia kerja. Kompetensi lulusan Program Studi Manajemen Informatika berorientasi kepada pemenuhan kebutuhan atau tuntutan kemampuan berkarya di masyarakat. Masyarakat adalah masyarakat atau institusi yang mencakup masyarakat profesi, masyarakat bisnis/industri, dan masyarakat luas. Selainbelajar di lingkungan kampus, mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika mendapatkan kesempatan atau pengalaman untuk merasakan dunia pekerjaan yang sebenarnya di industri sebelum lulus melalui Kerja Praktek dan Magang.

Program Studi D3 Manajemen Informatika memberikan materi yang berkaitan pengembangan perangkat lunak atau sistem informasi di suatu organisasi atau perusahaan. Selain mampu membangun sistem informasi, mahasiswa juga dibekali dengan kompetensi pengembangan karakter yang akan dibutuhkan oleh lulusan ketika memasuki dunia kerja. Adapun materi yang berkaitan dengan pengembangan karakter diantaranya: pengembangan personal, keahlian berkomunikasi, serta pengembangan profesionalisme.

Masa Studi normal adalah 6 semester (3 tahun) dengan maksimal 4 tahun. Beban belajar mahasiswa hingga lulus adalah 110 SKS dengan rata-rata 20 SKS per semester. Setiap semesternya, mahasiswa melaksanakan perkuliahan dan praktikum. Pada akhir semester 4, dilaksanakan kerja praktek di industri selama 1.5 bulan dan pada semester 6 dilaksanakan magang selama 6 bulan di industri.

Untuk menjadi mahasiswa di Program Studi D3 Manajemen Informatika dapat dilakukan melalui beberapa jalur seleksi, untuk lebih lengkapnya dapat dikunjungi pada halaman web berikut ini smb.telkomuniversity.ac.id.