[PKM 2019-1] : Pembangunan Web Profil Panti Asuhan dan Pelatihan Pengelolaan Website serta Layanan Crowdfunding Panti Asuhan Nurul Falaah Soreang.

Yayasan Nurul Falaah Soreang merupakan Yayasan Sosial yang bertempat di Soreang Kabupaten Bandung. Yayasan Nurul Falaah memiliki sub bidang yaitu pada bidang Sosial dengan mendirikan Panti Sosial Asuhan Anak – Panti Asuhan Yatim Piatu Nurul Falaah yang terletak di Kampung Ciwaru. Panti Asuhan ini mengurus anak yatim piatu dan anak terlantar baik yang ditinggalkan orang tua atau akibat kondisi ekonomi. Dalam menghidupi operasional bulanan panti, pihak panti sangat bergantung pada sumbangan dari para donator, orang tua asuh dan instansi swasta atau pemerintah. Dengan biaya bulanan sekitar 40 juta rupiah yang terdiri atas biaya makan, atk, transportasi, kesehata, insentif pegawai, Pendidikan dan biaya-biaya pendukung lainnya, nilai tersebut cukup besar bagi pihak panti. Sistem penerimaan donasi masih dilakukan secara konvensional dengan menggunakan proposal, penyebaran informasi dari mulut ke mulut dan menggunakan blog yang masih belum dimanfaatkan dengan maksimal. Oleh sebab itu maka Dosen Program Studi D3 Manajemen Informatika yang berada di Fakultas Ilmu Terapan Universitas Telkom berkontribusi sebagai wujud dari pengabdian kepada masyarakat untuk membantu memberikan membangun web profil panti asuhan serta pelatihan untuk pengelolaan web supaya lebih memaksimalkan fungsi website dan pelatihan menggunakan layanan crowdfunding

Kegiatan PKM yang dilaksanakan pada hari kamis 4 April 2019 di Panti Asuhan Nurul Falaah Soreang berlangsung dengan lancar. Para pengurus dan ketua Yayasan Bpk M.Ridwan antusias bertanya mengenai Web dan cara memanfaatkan layanan crowd funding dengan aplikasi KitaBisa.com. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Robbi Hendriyanto dan Dahliar Ananda.

WhatsApp Image 2019-06-21 at 11.36.47
WhatsApp Image 2019-06-21 at 11.37.01
WhatsApp Image 2019-06-21 at 11.37.30

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *