Pelatihan Pembuatan Education Profile Website untuk FKDT Dayeuhkolot

Pada tanggal 27 April 2019, sebanyak kurang lebih 25 orang anggota aktif dan pengurus Forum Diniyah Takmiliyah (FKDT) se Kecamatan Daeyuhkolot Kabupaten Bandung diundang untuk mengikuti Pelatihan Pembuatan Education Profile Website. Kegiatan ini merupakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) yang diselenggarakan oleh dosen dan mahasiswa program studi D3 Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Terapan. Universitas Telkom. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang didukung penuh oleh Universitas Telkom dan diselenggarakan setiap semester dengan mengundang institusi, komunitas maupun elemen masyarakat dari luar Universitas Telkom sebagai bagian dari komitmen program studi D3 Sistem Informasi untuk sebanyak mungkin menyebarkan manfaat dan maslahat bagi masyarakat sekitar, khususnya melalui bidang ilmu pengetahuan.

IMG_0268

IMG_0282

 IMG_0246

Selama kegiatan berlangsung, peserta pelatihan dibimbing oleh tim trainer dari kalangan dosen dan mahasiswa D3 Sistem Informasi untuk mempraktekkan secara langsung langkah-langkah pembuatan education website, mulai dari registrasi akun email, mendaftarkan domain situs, merancang tampilan situs, membuat menu, hingga mencoba membuat halaman di situs yang dilengkapi dengan file mutimedia. Peserta secara aktif bertanya baik terkait materi yang disampaikan oleh trainer maupun tentang masalah-masalah yang dihadapi oleh FKDT yang masih terkait dengan bidang teknologi informasi secara umum.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari seluruh anggota dan pengurus FKDT. Di akhir acara, perwakilan pengurus menyampaikan harapannya agar kegiatan pelatihan dapat kembali dilaksanakan dengan materi lainnya untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja madrasah diniyah secara umum, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *